0
0
Politeknik Bisnis dan Pasar Modal
Politeknik Bisnis dan Pasar Modal
  • Home
  • Struktur Organisasi

Struktur Organisai BCM College

Struktur Lembaga BCM College

Tugas Pokok dan Fungsi dalam Organisasi & Tata Kerja

 

A. Direktur Politeknik Bisnis dan Pasar Modal

Menyusun kebijakan, rencana strategis, dan operasional pembelajaran sebagai pedoman bagi prodi dalam melaksanakan program pembelajaran. Menyelenggarakan pembelajaran yang selaras dengan capaian pembelajaran lulusan, serta menjaga dan meningkatkan mutu pengelolaan program studi dalam melaksanakan program pembelajaran secara berkelanjutan dengan sasaran yang sesuai dengan visi dan misi perguruan tinggi.

B. Wakil Direktur (Wadir)

a). Wakil Direktur I Bidang Akademik mempunyai tugas membantu Direktur dalam memimpin pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

b). Wakil Direktur II Bidang Keuangan dan Aministrasi Umum mempunyai tugas membantu Direktur dalam memimpin pelaksanaan kegiatan keuangan dan administrasi umum.

c). Wakil Direktur III Bidang Pembinaan, Pelayanan Kesejahteraan Mahasiswa dan Kerjasama mempunyai tugas membantu Direktur dalam pelaksanaan kegiatan dibidang pembinaan, pelayanan kesejahteraan mahasiswa dan peningkatan kerjasama antar institusi, antar lembaga dan antar perguruan tinggi.

C. Senat Politeknik

Menyusun kebijakan akademik dan menetapkan serta memberikan pertimbangan pelaksanaan kebijakan akademik.

D. Dewan Penyantun

Memberikan pertimbangan kebijakan dan pelaksanaan kegiatan non akademik.

E. Lembaga Penjaminan Mutu

Membantu pimpinan dalam pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal, dan Memberikan rekomendasi kepada pimpinan atas pelaksanaan sistem penjaminan mutu internal. Dan melakukan evaluasi atas pelaksanaan SPMI, dan verifikasi atas laporan kegiatan akademik.

F. Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM)

Menyelenggarakan penelitian dan menyelaraskan perkembangan ilmu pengetahuan di bidang bisnis dan pasar modal dengan bidang studi yang dimiliki oleh PBPM Jakarta, dan membantu masyarakat dalam melaksanakan pembangunan secara umum.

G. Layanan Kemahasiswaan

Menyusun rencana kegiatan kemahasiswaan bersama dengan organisasi kemahasiswaan. Selanjutnya mengawasi seluruh kegiatan kemahasiswan baik didalam maupun diluar kampus, serta mendokumentasikannya, dan Melaporkan seluruh aktivitas kemahasiswaan kepada Wadir III.

H. Pusat Data Akademik

Bertanggung jawab terhadap pelaporan PDDIKTI, membangun dan mengembangkan System Academic Center (SAC) sebagai sistem informasi perkembangan akademik mahasiswa, serta menginput dan membuat laporan hasil akhir pembelajaran pada setiap semester.

I. Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK)

a). Bagian Akademik

Menyiapkan berkas Daftar Ulang mahasiswa, menyiapkan rapat dosen awal semester, mempersiapkan UTS dan UAS, serta melakukan verifikasi nilai akhir semester.

b). Bagian Kemahasiswaan

Melaksanakan pendaftaran dan seleksi penerimaan calon mahasiswa, serta membantu Kepala BAAK dalam menyiapkan penerimaan dan pendaftaran mahasiswa, serta membantu Wakil Direktur III dalam merencanakan Wisuda.

J. Biro Administrasi Keuangan & Umum (BAU)

a). Bagian Administrasi Keuangan

Memberikan pelayanan kepada mahasiswa terkait dengan administrasi keuangan mengenai pembayaran biaya pendidikan, dan memberikan pelayanan kepada dosen terkait dengan pengajuan honor mengajar dan imbalan vakasi (ujian), serta pelayanan kepada staf terkait dengan penerimaan gaji, biaya operasi pendidikan dan sarana serta prasarana.

b). Bagian Administrasi Umum

Menyelenggarakan penyusunan surat/naskah yang akan digunakan oleh Pimpinan dan Staf, serta menerima, memproses surat-surat dalam tata naskah dan menyelesaikan tindak lanjutnya.

K. Humas

Membangun dan mengembangkan sistem informasi melalui media sosial atau media informasi lainnya, serta bertanggungjawab atas informasi perkembangan kampus melalui media sosial.

L. Sarana Prasarana

Bertanggung jawab terhadap seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki kampus, mengelola dan mendistribusikan serta memastikan ketersediaan sarana dan prasarana untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi dilingkungan kampus. Dan melakukan perawatan secara berkala seluruh sarana dan prasarana dilingkungan kampus.

M. Pemasaran

Menyusun dan mengimplementasikan strategi pemasaran, serta membuat perencanaan jumlah daya tampung yang tersedia pada semua program studi dalam rangka menetapkan target penerimaan mahasiswa baru, dan mempersiapkan proses penerimaan mahasiswa, pendaftaran ulang serta penetapan nama-nama mahasiswa baru.

N. Kepala Program Studi

Melakukan penyusunan kurikulum dan rencana pembelajaran dalam setiap mata kuliah, serta pemantauan dan evaluasi serta melaporkan hasil program pembelajaran secara periodik sebagai sumber data dan informasi dalam pengambilan keputusan perbaikan dan pengembangan mutu pembelajaran.

O. Perpustakaan

Memberikan layanan, mengolah, dan mendayagunakan seluruh bahan Pustaka, serta memelihara bahan pustaka, melakukan layanan referensi, dan melakukan urusan tata usaha perpustakaan.

P. Laboratorium Pasar Modal

Menyusun rencana, pengorganisasian, dan pengendalian pelaksanaan kegiatan dan pengembangan pasar modal, serta menyelenggarakan praktikum yang dibutuhkan sesuai dengan program studi.

Q. Laboratorium Komputer

Menyusun rencana, pengorganisasian, dan pengendalian pelaksanaan kegiatan, serta menyusun jadwal praktikum, mengadministrasikan dan memelihara aset-aset laboratorium.

Cart (0 items)

No products in the cart.